Kapolrestro Depok Sholat Subuh Berjamaah, Jumat Curhat Di Masjid Merah Sukmajaya & Minggu Kasih di Gereja HKBP Depok Timur

 



Pada pagi ini, 19 November 2023, Masjid Baiturrahman (Masjid Merah) di Kecamatan Sukmajaya menjadi saksi kegiatan Sholat Subuh Berjamaah & Jumat Curhat yang dihadiri oleh Kapolrestro Depok, Kombes Pol H Ahmad Fuady SH, SIK, MH. Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Sukmajaya, Wakapolsek Sukmajaya, Camat Sukmajaya, serta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturrahman beserta Jamaah Sholat Subuh berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolrestro Depok memberikan curhatan Jumat dan menyampaikan situasi kamtibmas terkini di Kota Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, sambil memberikan informasi terkait keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Semangat kebersamaan terpancar dari kehadiran Kapolrestro Depok dan seluruh elemen masyarakat yang hadir, menciptakan suasana yang penuh kehangatan dalam ibadah Sholat Subuh berjamaah dan curhat Jumat. Acara ini juga menjadi wadah untuk saling berkomunikasi dan mempererat kerjasama antara kepolisian dan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan berlanjut di Gereja HKBP Depok Timur di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, menjadi saksi kegiatan Minggu Kasih yang penuh kehangatan. Acara ini dihadiri oleh Kapolrestro Depok Kombes Pol H Ahmad Fuady SH, SIK, MH, yang turut serta memperkuat kerukunan antarumat beragama.

Kapolsek dan Wakapolsek Sukmajaya, Camat Sukmajaya, Pdt Rahmat Lumban Tobing, Pdt Timbul Sitanggang, Pdt Japaris Nainggolan, Pdt Adolf Nababan, serta jamaat HKBP Depok Timur ikut meramaikan kegiatan tersebut. Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Kapolrestro Depok memberikan sambutan dan menyampaikan informasi terkini mengenai situasi kamtibmas di Kota Depok.

Kegiatan Minggu Kasih ini tidak hanya menjadi momentum ibadah, tetapi juga sarana untuk mempererat hubungan antarumat beragama dan mendukung kerjasama antara kepolisian dan masyarakat. Pesan perdamaian dan keharmonisan menyelimuti gereja, menciptakan atmosfer yang positif dan mendukung keragaman dalam bingkai persatuan.

Adapun Kapolrestro Depok Kombes Pol H Ahamd Fuady SH, SIK, MH menyampaikan beberapa hal sebagai berikut ;

Pada kesempatan yang berbahagia ini, alhamdulillah Kami dari jajaran Polres Metro Depok bisa bersilatutahim dalam kegiatan Sholat Subuh berjamaah, kegiatan ini dalam rangka jumat curhat yangmana merupakan program dimana kita datang ke masyarakat dan mendengar apa saja keluhan, saran, permasalahan, informasi dari masyarakat sehingga bisa memberikan solusi/memecahkan solusi bersama sama masyarakat.

Saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Depok khususnya anggota saya supaya kita bisa aktif rajin melaksanakan sholat subuh, karena memang memahami pentingnya sholat berjamaah terutama sholat subuh, begitu banyak manfaat sholat subuh berjamaah, diantaranya :

1. Apabila melaksanakan 2 rakaat sebelum subuh, maka lebih baik daripada dunia dan seisinya.

2. Oksigen murni yang Allah berikan gratis itu di waktu fajar, ini sangat berpengaruh dalam aliran oksigen ditubuh kita.

 

Saya ingin menyampaikan mengenai ada 6 hal yang bisa menggerogoti amal perbuatan kita :

1. Orang yang sibuk mengurusi/mencampuri urusan orang lain.

2. Hati yang keras/sukar menerima nasehat

3. Terlalu cinta kepada dunia

4. Sedikit rasa malunya

5. Panjang angan-angan/banyak berhayal

6. Kedoliman yang tidak pernah berhenti


Mudah mudahan kita semua bisa terhindar dari 6 hal tersebut.

 

Dalam kesempatan Jumat Curhat ini saya perlu menyampaiakan situasi Kamtibmas :

1. Tindak Pidana Penipuan (Menawarkan Pekerjaan Paruhwaktu, jual beli mobil)

2. Tindak Pidana Pencurian (walaupun pelaku sudah ada yang tertangkap masih sering terjadi)

3. Perkelahian Remaja (Masih sering terjadi tawuran remaja)

4. Narkoba (jangan sampai dilingkungan kita tercemar narkoba)

5. Sekarang sudah memasuki Tahapan Pemilu, bagian dari saran Demokrasi silahkan berbeda pendapat dan pilihan tapi tetap harus menjunjung tinggi azas Demokrasi, harus saling legowo. Kita harus bisa menjaga situasi dengan baik. Jangan menebarkan kebencian.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUT Humas Polri ke 72 : Lestarikan Negeri, Polda Metro Jaya bersama Komunitas kali Ciliwung Tanam Pohon

JALIN SILATURAHMI, POLDA METRO SIAP WUJUDKAN PEMILU DAMAI

Polda Metro Jaya Kerahkan 2.348 Personel Amankan Piala Dunia U-17 di Jakarta