Kapolri: Dirgahayu Republik Indonesia, Terus Melaju untuk Indonesia Maju



Jakarta - Momen peringatan kemerdekaan Indonesia tahun ini terasa istimewa karena akhirnya Indonesia menyatakan terbebas dari pandemi COVID-19. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun merasakan tahun-tahun sebelumnya bukanlah masa yang mudah, tapi juga menjadi pelecut untuk terus maju.

Dalam video selama 3 menit 28 detik dari Polri yang diterima detikcom, Kamis (17/8/2023), terangkum perjuangan Indonesia sebagai negara yang beragam etnis dan budaya tapi tetap satu sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jenderal Sigit langsung yang mengisi suara dalam video itu.

"Kemarin, kita berada dalam masa yang tak mudah. Masa di mana kita harus bersama-sama berjuang. Taklukkan semua tantangan yang ada," ucap Jenderal Sigit.

Tampilan video menunjukkan bagaimana Indonesia berjuang memerangi virus COVID-19 yang mendunia. Jenderal Sigit bersama jajaran juga berada di garis terdepan membantu menghadapi COVID-19.

"Kita terlahir dengan keberagaman. Kita berbeda, namun terikat satu tujuan. Kita tak sama, tapi akan terus bergerak bersama. Melangkah, terus merajut persatuan dan kesatuan," kata Jenderal Sigit.

Video kemudian menampilkan anggota-anggota kepolisian dari seluruh pelosok negeri. Kiprah para Korps Bhayangkara itu bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan.

"Jiwa raga ini untukmu, NKRI. Satu rasa saling memiliki. Saling bergandengan tangan. Berjuang untuk kemajuan. Berlarilah... terus berlari," kata Jenderal Sigit.

"Biarkan merah, kobarkan semangat perjuangan dalam darah. Biarkan putih, bergelora dalam sanubari. Membawa kedamaian untuk ibu pertiwi. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju," imbuh Jenderal Sigit sembari mengepalkan tangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUT Humas Polri ke 72 : Lestarikan Negeri, Polda Metro Jaya bersama Komunitas kali Ciliwung Tanam Pohon

JALIN SILATURAHMI, POLDA METRO SIAP WUJUDKAN PEMILU DAMAI

Polda Metro Jaya Kerahkan 2.348 Personel Amankan Piala Dunia U-17 di Jakarta