BERSAMA KOMUNITAS CIPUCUK AMPEL, KAPOLRES METRO DEPOK MENANAM POHON DALAM RANGKA HUT RI KE 78

 


Depok - Aksi nyata gerakan nasional mensyukuri kemerdekaan bangsa dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78, Polda Metro Jaya mengambil langkah proaktif dalam menjaga lingkungan dan bumi yang lebih baik dengan turut serta dalam gerakan penanaman 15.000 pohon, kegiatan berlangsung di Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya, Jumat (18/8/2023).

 

Program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” merupakan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

 

Hal ini pun turut dilaksanakan oleh Polres Metro Depok, menggandeng komunitas Mata Air Cipucuk Ampel. Kegiatan menanam pohon dibantaran kal ciliwung berlangsung meriah.

Sembari menyusuri sungai ciliwung ditemani Ketua Komunitas  Ciliwung Mata Air Cipucuk Ampel Bpk Tomi, kapolres mengatakan kegiatan ini akan diupayakan dilaksanakan secara berkesinambungan.

 

“Adapun pohon yang di tanam sebanyak 40 pohon diantaranya adalah pohon Alpukat, Jambu, Sengon dan Jengkol. Sebanyak 800 pohon ditanam secara serentak di polsek jajaran Polres Metro Depok, ujar kapolres.

 

Penanaman pohon menurut kapolres memiliki banyak manfaat seperti mengatasi masalah banjir, serta mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen, serta lebih khususnya dapat menurunkan kadar polusi udara di sekitar wilayah DKI Jakarta dan sekitaranya yang telah melampaui ambang batas sehat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUT Humas Polri ke 72 : Lestarikan Negeri, Polda Metro Jaya bersama Komunitas kali Ciliwung Tanam Pohon

JALIN SILATURAHMI, POLDA METRO SIAP WUJUDKAN PEMILU DAMAI

Polda Metro Jaya Kerahkan 2.348 Personel Amankan Piala Dunia U-17 di Jakarta